Rabu, 13 Maret 2013

0 Logika Hacker dan Carder

Date: Rabu, 13 Maret 2013 07.31
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
Sebagai staff barc0des 2012, arulz memang salah satu staff paling kalem, diem dan jarang show. Tapi sepak terjang dalam dunia cyber memang sudah ada buktinya dan sudah memecahkan rekor para staff yang lainya.

Arulz adalah staff atau divisi security di struktur organisasi barc0des 2012. Beliau memang jarang aktif untuk beberapa lalu, namun kami tahu bahwa dia sedang sibuk dengan kuliah dan kerjaanya.

Menutur dari beberapa waktu lalu ada pertemuan pada acara futsal, saya mencoba mengulik masalah security dan masalah carding yang pernah ia lakukan semasa masih gemar gemarnya bermain credit card, paypal dan lainya. Sedikit demi sedikit beliau menjawab pertanyaan saya dan berikut ini liputannya :



1. Om, apa semua web shop itu ada credit card atau paypalnya?
"Kalau di sebuat web shop, pasti disana adalah web yang menyediakan barang untuk di jual, kalau pertanyaan seperti itu maka saya jawab = Tergantung Web itu Sendiri. Karena banyak yang menggunakan via bank atau paypal. Tapi sedikit logika dari om uzanc, kita bisa lebih memaksa orang yang mau membeli dengan mengharuskan untuk memasukan credit card serta CVVnya." ucap om arulz. dan saya pun lanjut tanya "Loch? kenapa gitu?" saut saya "Karena kalau kita paksa untuk memasukan dan hal ini tidak diketahui oleh webadmin makan akan menguntungkan kita" lanjut om arulz.

2. Andai sekarang kita sudah masuk di web itu, apa yang sebaiknya kita lakukan sebagai hacker / carder om?
"Hal terpenting seorang attacker adalah data, bukan menghancurkan tampilan. Berjalanlah di atas air yang mengalir, dan kita coba belajar menjadi ikan yang ada dalam air itu. Inilah logika yang saya dapat sewaktu di gembleng sama om uzanc. Jadi kita lebih enak punya tools yang om uzanc buat untuk memonitoring data itu, enak dan aman. heheh..." sambung om arulz

3. Andai kita ingin sekali menjaga data itu dari serangan hacker bagaimana om? cara paling gampangnya aja?
"Lagi lagi om uzanc selalu memperingatkan saya, coba patahkan hacker dengan logika serumit rumitnya. Letak data itu adalah ada di konfig, karena configuration adalah bagaikan kunci dari motor, dimana motor itu akan menyala jika kunci di kondisikan on. oleh karena itu kita setidaknya sembunyikan koneksi itu dan coba kita rubah semua kondisi default ke serumit rumitnya. itu salah satu cara mengamankan, walau sepele tapi lumayan juga dari pada tidak" jawaban om arulz

Itulah om arulz dengan beberapa penjelasan yang memang bermanfaat bagi kita semua, dan mari kita belajar dari hal terkecil, atau mau kenal lebih jauh mengenai om arulz dengan barc0de? mari kita gabung disini. :)

Artikel Terkait :



Posting Komentar